Abdullah Sani: Pemprov Jambi Sangat Mendukung Program Ponpes Cetak Generasi Penghapal Al Qur’an

Kopasjambi.com, Sarolangun – Abdullah Sani: Pemprov Jambi sangat mendukung program Ponpes cetak generasi penghapal Al Qur’an. Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menghadiri kegiatan Haflah Khotmil Qur’an dan Milad ke-5 Ponpes Tahfizul Quran Riyadhussobhin. Yang di laksanakan di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Sarolangun, Rabu (2/3/2023).

Wagub Abdullah Sani dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada para santri/santriwati. Sebab telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an dan memaknai kandungan yang ada di dalamnya.

Wagub Abdullah Sani mengharapkan Ponpes Tahfizul Quran Riyadhussobhin dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah Provinsi Jambi. Dalam  membentuk dan menghasilkan generasi penghapal Al Qur’an untuk meningkatkan sumber daya manusia.

“Semoga Ponpes ini dapat berkembang dan banyak di minati untuk di masa mendatang. Agar santri/santriwati yang di hasilkan dapat  menjadi sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak yang akan menjadi penerus dan membantu memajukan Provinsi Jambi,” ungkap Wagub Abdullah Sani.

Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal itu juga sangat mendukung program Ponpes. Guna mencetak generasi penghafal Al Quran untuk meningkatkan sumber daya manusia dan di harapkan dapat menjalankan kerja sama yang baik guna membangun kemajuan Ponpes.

“Ini merupakan hari yang istimewa bisa berada di tengah-tengah para penghafal Al-Qur’an. Saya merasa bangga dan terharu kepada anak-anak kita semua dengan pikiran yang bersih dapat menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an,” ujarnya.

Selanjutnya Wagub menyampaikan hadirnya beliau pada kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT. Untuk itu Wagub Abdullah Sani mengharapkan kepedulian penduduk setempat. Serta para Pemerintah Kecamatan serta Desa untuk selalu mendukung dan membantu kemajuan Ponpes yang ada.

“Pesan saya kepada Kepala Desa, Camat, dan pemangku kepentingan lainnya untuk merespon serta mempedulikan kebutuhan yang dibutuhkan bidang pendidikan terutama pendidikan agama yang bukan hanya untuk duniawi melainkan juga untuk urusan akhirat,” tutupnya.

Baca Juga  Pemkab Muaro Jambi Harap Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2023

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, unsur Pemerintah Kecamatan, Desa, serta orang tua wali santri dan santriwati.(Iws)

Komentar