Al Haris : Saya Bisa Hentikan Batubara, Tetapi Apakah itu solusi?

Kopasjambi.com, Jambi – Al Haris : Saya Bisa Hentikan Batubara, Tetapi Apakah itu solusi?. Gubernur Jambi Alharis menjadi sasaran hujatan, tudingan dan fitnahan terhadap polemik batubara yang semakin berkecamuk. Berbagai pihak menyudutkan Gubernur, yang di anggap tidak tegas dalam menindak para pengusaha Batubara.

Bahkan di dalam forum resmi Komisi V DPR RI, pada saat kunjungan kerja spesifik ke batanghari pada (19/1). Salah satu anggota Komisi V DPR RI meminta ketegasan kepada Gubernur Jambi Al Haris, untuk menutup tambang batubara di Provinsi Jambi.

Pernyataan ini kemudian membuat kegaduhan yang juga membuat netizen menyerang Gubernur. Karna menganggap tidak ada ketegasan untuk menghentikan operasional Batubara.

Gubernur Alharis yang baru saja pulang dari melaksanakan ibadah Umroh sangat terkejut. Dengan pernyataan Komisi V DPR RI tersebut. Gubernur membantah sejumlah pernyataan DPR RI tersebut, yang sempat membandingkan Jambi dengan Kalimantan dalam forum rapat resmi RDP di Senayan Jakarta.

“Jambi dan Kalimantan jelas berbeda. Kalimantan itu sudah sejak dulu ada tambang dan juga ada jalannya. Permasalahan Jambi dan Kalimantan itu beda, tidak bisa di samakan,” tegas Al Haris.

“Seharusnya itu kita mencari solusi, bukan malah membangun narasi yang tidak benar,” tambah Al Haris.

Komentar