Apresiasi Karya Batik Kebatan Siswa SMK 4 Tanjabtim, Kadisdik Varial Minta Semua SMK Berkompetisi

Kopasjambi.com, Jambi– Apresiasi Karya Batik Kebatan Siswa SMK 4 Tanjabtim, Kadisdik Varial Minta Semua SMK Berkompetisi. Batik kebatan karya siswa SMK Negeri 4, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Sudah cukup dikenal, bahkan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris juga tertarik menggunakan batik motif lokal Tanjabtim tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra juga mengapresiasi. Karya siswa SMK 4 Tanjabtim tersebut, apa lagi sudah berani mempromosikan produk batik kebatan di Jambi Mantap Expo 2023.

“Ini yang kita maksudkan mereka berproses, artinya anak SMK ini punya keahlian. Pasca sudah lulus bisa berwiraswasta, ini juga menjadi pilihan bagi mereka pasca lulus. Apalah melanjutkan kuliah, atau berwirausaha,” kata Kadisdik ditemui saat mengunjungi stand batik Kebatan SMK 4 Tanjabtim, Selasa (03/01/2022).

Varial Adhi Putra mengharapkan semua SMK, di Jambi mempunyai unggulan kompetensi. Sehingga siswa mempunyai kemampuan, yang bisa membawanya ke lapangan kerja usai lulus dari sekolah.

Sementara itu Kepala SMK 4 Tanjabtim, Ahmad Subhan mengatakan. Batik Kebatan terantuk sudah di kenal cukup luas, dan karyanya sudah banyak di gunakan.

Komentar