Buka Job Fair Expo SMKN 1 Kota Jambi, Al Haris: Siapkan 3 Hal Dasar Hadapi Dunia Kerja

Kopasjambi.com, Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris membuka secara resmi Job Fair Expo SMK Negeri 1 Kota Jambi 2023, pada sabtu (16/9/2023). Kegiatan ini di laksanakan di Ramayana WTC Jambi selama dua hari 16-17 September 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama SMK Negeri 1 Kota Jambi sukses berkarir dan berwirausaha” turut di hadiri Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Jambi, Karo Adpim, Kabid SMK dan tamu lainnya.

Gubernur Al Haris mengapresiasi Job Fair Expo, yang di selenggarakan SMK Negeri 1 Kota Jambi. Para siswa di minta untuk terus mengasah dan meningkatkan, kemampuan guna mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Di katakan Al Haris, setidaknya ada tiga hal yang harus di persiapkan untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

“Dalam bekerja kita butuh tiga hal mendasar. Yang pertama adalah naulids atau kemampuan, yang kedua skil, dan ketiga etitut atau etika. Tiga ini modal besar, modal dasar untuk Anak-anak dalam bekerja. Kalau dia punya naulids tapi tidak punya skil sama dengan bohong juga. Begitu juga dengan kalau punya skil dan naulids tapi, tidak punya etitut, juga tidak ada artinya”, jelas Al Haris.

Para guru di minta untuk membimbing para siswa. Agar mereka menguasai berbagai hal yang endingnya, mampu menjawab tantangan dunia usaha yang beragam saat ini.

“Acara di sini (Mall) bagus sekali, sambil mengenalkan kepada anak-anak dengan pasar. Agar mereka memahami langsung dunia kerja, kelak semoga mereka bisa di terima di berbagai bursa kerja”, kata Gubernur Al Haris.

Gubernur berharap, kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Dinas Nakertrans, untuk saling melengkapi hal yang di butuhkan oleh siswa. Terlebih saat ini sudah ada Bursa Kerja Khusus (BKK), yang di harapkan mampu meningkatkan keahlian para siswa.

“Terlebih saat ini sudah ada BKK Bursa Kerja Khusus. Nah ini juga tujuannya itu tadi, tujuannya supaya teman-teman kita di SMK lebih di pertajam keahliannya oleh Dinas Nakertrans”, Kata Al Haris.

Komentar