Dewan Setujui KUPA dan PPAS APBD Perubahan Provinsi Jambi 5,5 Triliun Rupiah

Kopasjambi.com, Jambi – Sempat tertunda dua kali lantaran anggota Dewan tidak korum, pada minggu malam (17/9/2023), akhirnya Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) disahkan pada Paripurna, dengan jumlah anggaran 5,3 triliun rupiah.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan terimakasih kepada DPRD Provinsi Jambi dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membahas anggaran perubahan.

“Izinkan saya atas nama segenap jajaran pemerintah Provinsi Jambi. Mengucapkan terima kasih atas penyampaian laporan badan anggaran dan keputusan dewan, yang telah sama-sama kita dengarkan tadi. Kami sangat menyadari bahwa kinerja dan pelaksanaan APBD tahun berjalan sedikit mengalami gangguan. Namun demikian penyesuaian tersebut harus mendorong kita bekerja, lebih efektif dan efisien agar hal-hal yang di laksanakan tetap sesuai harapan dan berhasil”, kata Gubernur Al Haris.

Di katakan Al Haris, laporan Badan Anggaran (Banggar) akan menjadi acuan Pemerintah dalam mengambil kebijakan dan keputusan.

“Menyikapi laporan badan anggaran dan keputusan dewan pada malam hari ini. Tentunya akan menjadi landasan dalam menyusun rancangan, perubahan APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2023. Dan acuan untuk menentukan langkah-langkah strategis ke depan, dalam rangka pencapaian terhadap pembangunan”, sambungnya.

Gubernur Al Haris, juga meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Untuk memperhatikan masukan-masukan yang di sampaikan oleh Dewan.

“Melalui kesempatan ini, saya minta kepada seluruh para OPD Provinsi Jambi. Agar menjadi perhatian dan serius terhadap penekanan-penekanan yang di sampaikan. Serta segera menyusun langkah-langkah strategis dan komplit, untuk penyesuaian-penyelesaian program dan kegiatan tahun 2023. saya percaya bahwa hasil optimal akan di raih manakala kita bersungguh-sungguh dan bekerja sama”, pungkasnya.

Komentar