Dihadapan Ratusan Mak-mak Penerima Bantuan Usaha, Al Haris Cerita Masa Kecilnya yang Susah

Kopasjambi.com, Merangin – Dihadapan Ratusan Mak-mak Penerima Bantuan Usaha, Al Haris Cerita Masa Kecilnya yang Susah. Setelah Kabupaten Sarolangun dan Kota Jambi, pada selasa (20/12/22) sore, bertempat di aula Bappeda Kabupaten Merangin. Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH, kembali menyerahkan secara langsung bantuan usaha untuk Mak-mak, Milenial dan Usaha kreatif pemula.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Khafid Moein. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi Hamdan, dan Asisten I Setda Merangin, Abdul Gani.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 174 pelaku usaha mendapatkan bantuan dari pemerintah Provinsi Jambi. Melalui program Dua Miliar Satu Kecamatan (DUMISAKE). Dengan rincian 57 orang mak-mak, milenial 50 orang dan wirausaha pemula 67 orang.

Alharis mau Jadi Gubernur Karena Ingin Mewujudkan Dumisake

gubernur jambi
Pidato Gubernur Saat Mengenang Waktu Hidup Serba Kekurangan

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi menceritakan awal mula terciptanya program Dumisake. Bantuan usaha untuk Mak-mak, Milenial dan wirausaha pemula.

“Jadi Mak-mak sekalian, awal mula adanya program dumisake ini, karena saya merasakan sendiri hidup susah di masa kecil. Bahkan pernah perut lapar tapi di rumah saya waktu itu beras pun tidak ada,” cerita Al Haris.

“Oleh karena itu, saat mencalonkan diri menjadi Gubernur. Saya berniat program bantuan untuk UMKM harus terwujud. Alhamdulillah saat ini mulai terealisasi,” Sambung Bupati Merangin dua periode ini.

Komentar