Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Lakukan Persiapan PPDB 2023

Kopasjambi.com, Kotajambi – Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 tingkat SMA/SMK. Mulai di lakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan, saat ini pihkanya tengah melakuan persiapan baik kelengkapan maupun persyaratan. Seperti sudah mengadakan rapat dan dalam waktu dekat akan mengeluarkan SK untuk Tim PPDB.

“Kita sudah mengadakan rapat staf dengan semua Kepala Bidang (Kabid) untuk persiapan PPDB mendatang, dalam waktu dekat kita akan keluarkan SK untuk tim PPDB,” kata Varial Adhi Putra.

Varial Adhi PUtra juga menambahkan, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2023 ini. Masih sama seperti tahun sebelumnya yakni melalui sistem online.

“PPDB masih sistem online untuk beberapa sekolah selama masih terjangkau jaringan internet, kecuali untuk sekolah yang dipelosok tetap offline,” Tambah Varial.

Kemudian untuk kuota penerimaan PPDB Tahun 2023. Varial mengatakan, untuk beberapa sekolah akan ada penambahan kuotanya.

“Setelah kita evaluasi sepertinya nanti kuota akan bertambah tapi tidak banyak. Baik SMA/SMK, tetapi belum ada angka pasti untuk saat ini,” Jelas Varial.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi juga menyarankan dan menghimbau orang tua murid agar mematuhi sistem zonasi pada PPDB 2023 nanti.

“Kita menyarankan dan menghimbau agar tetap mematuhi zonasi, kalau itu diterapkan pastinya semua sekolah akan merata jumlah siswanya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga  Wagub Sani Ajak ICMI Jambi Bersinergi Wujudkan Jambi Mantap

Komentar