Gubernur Al Haris Buka serta Pimpin Upacara Pertikawan Regional Sumatera

Kopasjambi.com, Bangko – Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka dan memimpin upacara Pertikawan Regional se Sumatera tahun 2023. Acara ini berlangsung di lapangan utama kantor bupati Merangin. Pada Minggu, (17/09/2023).

Pembukaan Pertikawan Regional Sumatera ini  di hadiri Sekretaris Jenderal Kwarnas, Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar. Kemudian ada Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi SDA Tasdiyanto, Bupati Merangin, Sekda Provinsi Jambi dan peserta Partikawan dari berbagai Provinsi di Sumatera.

Pembukaan Pertikawan Regional Sumatera ini berangkaian dengan kegiatan pekan kebudayaan daerah, dan festival ekonomi kreatif.

Gubernur Al Haris mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan pendamping di kabupaten Merangin.

“Selamat datang kepada seluruh peserta dan pendamping di kabupaten tali udang, tambang teliti Merangin ini”.

Selanjutnya Gubernur Al Haris berharap pertemuan dari kader Pramuka se Sumatera di Kabupaten Merangin itu tidak hanya ajang silaturahmi.

“Tapi juga ajang saling mengasah mengasuh kemampuan dan saling diskusi di antara semua gerakan permukaan yang hadir di Merangin,” katanya.

Geopark Merangin Masuk Warisan UNESCO

Kegiatan yang berangkaian dengan pekan kebudayaan daerah geopark manifesto dan festival ekonomi kreatif itu. Pihaknya mengucapkan selamat atas masukannya Geopark Merangin menjadi warisan UNESCO.

“Selamat geopark Merangin yang sudah menjadi geopark UNESCO. Yang telah melalui perjalanan panjang sejak 2014 dan waktu 9 tahun bukan waktu yang singkat dan penuh perjuangan,” ujarnya.

Gubernur Jambi Al Haris juga mendorong gerakan ekonomi kreatif UMKM untuk berkembang untuk pemulihan ekonomi nasional.

“UMKM hari ini sektor penyumbang penerimaan negera, kita harap UMKM bangkit memulihkan ekonomi Indonesia,” sebut Al Haris.

Sementara itu, Bupati Merangin mengucapkan terima kasih kepada Kwarnas. Yang telah menunjukkan Kabupaten Merangin menjadi tuan rumah Partikawan Regional Sumatera 2023.

“Dan terima kasih juga kepada Gubernur Jambi yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada peserta yang hadir di bumi tali undang tambang teliti,” kata Mashuri.

Perkemahan Bakti Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Regional Sumatera di Merangin ini berlangsung 17 sampai 22 September 2023.

Komentar