Hantaman Angin Puting Beliung Rusak Masjid dan SDN 074 di Muaro Jambi

Kopasjambi.com, Muarojambi – Hantaman Angin Puting Beliung rusak Masjid dan SDN 074 di Muaro Jambi. Selain menghantam rumah warga, Angin Puting Beliung juga merusak bangunan Sekolah dan Masjid. Dewan Muaro Jambi mendesak pemerintah untuk turun membantu warga.

Selain 38 Rumah yang rusak akibat di terjang Angin Puting Beliung pada, (05/04/2023), sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Sungai Bahar dan Bahar Utara terdampak. Seperti atap dan jendela di SD Negeri 074 Bahar yang terbang di rusak angina. Kemudian juga ada masjid yang terkena dampak angin ekstrem ini.

Sementara itu, sejumlah desa yang di landa Angin Puting Beliung seperti Desa Mekar Sari Makmur, Suka Makmur dan Desa Markanding Bahar Utara.

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait membenarkan musibah yang terjadi, dan mendesak pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Untuk segera turun langsung kelapangan membantu para korban yang terdampak Hantaman Angin Puting Beliung ini.

“Selamat pagi pak PJ Bupati yang kami Hormati, hari ini saya berada di desa Mekar Sari Makmur izin melaporkan pak Bupati, bahwa malam tadi telah terjadi musibah Hantaman Angin Puting Beliung dan ada beberapa rumah yang terkena musibah. Tadi saya laporkan kepada bapak bahwasanya rumah di belakang saya ini sangat rusak parah di hantam angin tersebut. Alhamdulliah penghuni rumah selamat dari kejadian tersebut. Namun kondisi rumah sekarang dan beberapa fasilitas umum sangat berdampak. Saya sangat berharap agar pemerintah Muaro Jambi segera memberikan bantuan kepada para korban,” ujar Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait

Selain itu, Angin Puting Beliung ini juga merusak SDN dan Masjid yang berada di desa tersebut. Semoga dengan kejadian ini kita semua dapat  terhindar dari musibah dan selalu berhati-hati dengan cuaca Ekstrem yang terjadi di Muaro Jambi khususnya. (win)

Baca Juga  Abdullah Sani Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj

Komentar