Jalan Khusus Batubara Mulai Dikerjakan, Al haris Panggil 3 Perusahaan Untuk Expose Progress Pembangunan

Kopasjambi.com, Jakarta Gubernur jambi Al haris sangat komitmen dalam menyelesaikan persoalan batu bara di Provinsi Jambi. Salah satunya dengan membangun jalan khusus batubara. Hal ini di buktikan pada Selasa malam (07/02/2023) bertempat di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta. Gubernur Al haris mengundang tiga perusahaan untuk melakukan Expose Progress Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara. Yaitu PT. Putra Bulian Properti,  PT. Intitirta Primasakti dan PT. Sinar Anungrah Sukses.

Dalam rapat ini juga hadir langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042 / Garuda Putih. Dan Organisasi Peringkat Daerah terkait Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris menegaskan kepada 3 perusahaan tersebut, agar fokus dan segera menyelesaikan jalan khusus batubara.

“Malam ini kita mengadakan rapat bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042 / Garuda Putih dan Organisasi Peringkat Daerah terkait Pemerintah Provinsi Jambi. Kita memanggil 3 pengusaha yang sudah menyatakan siap membangun jalan khusus batubara, kemudian kita melihat progres sejauh mana mereka bekerja. Dan meneruskan apa yang sudah menjadi kesepakatan awal dahulu dengan ketiga perusahaan ini,” ujar Al Haris.

“Alhamdulillah mereka sudah mulai bekerja, kita sudah melihat progresnya dalam pembangunan jalan khusus batubara ini. Kita akan terus memantau perkembangan pembangunan jalan khusus batubara ini, kalau ada kendala kita akan siap membantu mereka jika diperlukan,” lanjut Al Haris.

Al Haris menegaskan kepada tiga pengusaha tersebut, untuk mempercepat pengerjaan jalan khusus ini. Sehingga angkutan batubara dapat menggunakan jalan tersebut dan tidak melintasi jalan umum lagi.

Sementara itu Kapoda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga mengingatkan kepada perusahaan. Untuk mempercepat progres pengerjaan jalan supaya tidak terjadi konflik di masyarakat.

Komentar