Labkesda Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dalam Rangka Hut Provinsi Jambi

kopasjambi.com, Jambi – Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke 66 sudah di depan mata. Untuk mendukung program Jambi Mantap. Unit Pelayanan Teknis Balai Laboratorium Kesehatan (UPT- BLK) Provinsi Jambi, melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, Rabu,(4/1).

Pemeriksaan itu guna meningkatkan kesadaran masyarakat Jambi diteksi dini terhadap penyakit tidak menular. Acara ini di laksanakan disalah satu stan pameran di halaman kantor Gubernur Provinsi Jambi.

“Ya. Dalam rangka HUT Provinsi Jambi, kita dari UPT-BLK mengajak masyarakat untuk memeriksa kesehatan secara gratis. Yang di mulai dari tanggal 3 Hingga 7 Januari mendatang. Ini, di lakukan guna mendeteksi dini penyakit tidak menular,” ungkap Kepala UPT-BLK Dr. Rendra Ferdian melaui Kasi pelayanan Marwan Toni SKM.

Kata Toni HUT Provinsi Jambi mengusung tema Jambi “Mantap” melalui program “DUMISAKE” (Dua Miliyar Satu Kecamatan) ini. Menuju Jambi cerdas dan pintar, Jambi sehat, Jambi responsive, Jambi tangguh dan Jambi agamis.

“Kesehatan itu sangat penting. Terlebih lagi di tengah situasi saat ini, perlu secara intens memproteksi diri dari serangan virus maupun berbagai penyakit. Melalui program pemeriksaan kesehatan gratis ini membuktikan bahwa Labkes Provinsi Jambi sangat peduli dengan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Komentar