Launching Implementasi Sertifikat Elektronik, Gubernur Al Haris: Menghindari Adanya Calo dan Mafia Tanah

Kopasjambi.com, Jambi – Gubernur Jambi Al Haris melaunching implementasi sertifikat elektronik pada 4 Kantor Layanan Pertanahan daerah di Provinsi Jambi. Diantaranya terdapat Kantor Pertanahan Kota Jambi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bungo, Kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Muaro Jambi.

Melalui peluncuran implementasi sertifikat elektronik ini, maka diharapkan kedepannya dapat mempercepat akses bagi warga dalam mengurus sertifikat. Selain itu, Gubernur Al Haris juga mengatakan bahwa reforma agraria di Jambi semakin hari terus melakukan upaya terbaiknya.

“Juga menghindari calo-calo, serta mafia tanah yang selama ini mencari keuntungan dengan melakukan pengadaan atau memalsukan sertifikat,” kata Gubernur Al Haris.

BACA JUGA: Hasil Perjuangan Gubernur Al Haris Mampu Jadikan Jalan Tol Jambi Sebagai Prioritas

“Mudah-mudahan makin baik prosesnya dan makin berkualitas, dan banyak masyarakat kita mendaftar tanahnya secara elektronik,” tambahnya.

Agenda ini berlangsung pada Selasa 11/6/2024 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Melalui acara ini, turut hadir Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, para pejabat terkait serta tamu undangan lainnya.

Kemudian orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga berharap kedepannya. Agar layanan sertifikat elektronik tersebut dikembangkan ke semua kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

“Mari kita percepat proses layanan sertifikat elektronik ini, tidak hanya 4 kabupaten dan kota ini, tapi juga daerah lainnya, sehingga dapat diimplementasikan di 11 daerah di Provinsi Jambi,” pungkas Gubernur Al Haris.

Komentar