Lima Kamar Kos di Rengas Condong Batanghari Hangus Terbakar

Kopasjambi.com, Batanghari – Musibah kebakaran terhadap bangunan kembali terjadi di Kabupaten Batanghari. Kali ini Kamis (02/02/2023), lima kamar kos putri milik Subagio Warga RT.20 Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian, hangus terbakar.

Kebakaran ini di perkirakan terjadi sekitar pukul 12.30 wib, dan Warga yang mengetahui kejadian ini langsung ke titik lokasi kebakaran dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga milik penghuni kos. Di lokasi kejadian, dua unit armada dan sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dadan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, juga tampak di kerahkan untuk memadamkan api yang berkobar.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkartan Kabupaten Batanghari M. Jasmin mengatakan, ketika mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 12.42 Wib, beberapa orang petugas dan Armada langsung di terjunkan.

“Saat kita tiba api sudah membesar. Lebih kurang sekitar 15 menit baru bisa kita padamkan, dan kemudian kita lakukan proses pendinginan sekitar 30 Menit,” katanya.

Menurutnya, kobaran api yang menghanguskan lima kamar kos tersebut, di ketahui berasal dari salah satu kamar yang di duga mengalami korsleting listrik.

“Saat kejadian, kebetulan kamar kos itu ditunggu oleh satu orang, dan yang lainnya pada sekolah. Tapi Alhamdullillah dia berhasil menyelematkan diri, dan kebakaran ini pun juga cepat di ketahui. Sehingga tidak menjalar ke bangunan rumah pemilik yang berdampingan dengan kos ini,” sebutnya.

Jasmin pun menyebutkan, jika kamar kos tersebut di huni oleh para pelajar yang mayoritas merupakan siswi SMK Negeri 1 Batanghari.

Komentar