Merangin Kabupaten Termiskin kedua di Jambi, Wabup Ajak OPD Tuntaskan Masalah Tersebut

Kopasjambi.com, Merangin – Kabupaten Merangin menjadi kabupaten termiskin kedua di Provinsi Jambi. Itu di karenakan jumlah penduduk miskinnya mengalami peningkatan sebesar 0,25 persen, pada kurun waktu antara 2018 – 2022.

Hal tersebut di sampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) monitoring dan evaluasi stunting anak serta penurunan angka kemiskinan ekstrim di Kecamatan Tabir Ulu dan Tabir Barat, Kamis (25/1).

‘’Begitu juga dengan prosentase kemiskinan mengalami peningkatan hingga 15 persen. Prosentase kemiskinan ini, sudah memasuki kondisi yang tidak baik. Sehingga Merangin menempati peringkat kedua kabupaten miskin se-Provinsi Jambi,’’ Katanya.

Pada acara yang di pusatkan di Aula Puskesmas Muaro Jernih itu, wabup minta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Untuk bersama-sama serius mengatasi permasalahan tersebut.

Hadir pada acara yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan itu. Kadis PMD Merangin Andre, Kadis Dukcapil Merangin Jaelani, Ny Hasbiyah mewakili Kadis PPKB Merangin dan sejumlah pejabat lainnya.

Komentar