Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta 

Kopasjambi.com, Merangin – Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta. Wakil Bupati Nilwan Yahya melakukan konsultasi dan koordinasi mengenai Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD), Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) dan data kemiskinan ekstrim, Kamis (12/1) kemarin.

Konsultasi dan koordinasi itu di lakukan wabup bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin H Abdaie, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Elvis Suryadinata, Sekretaris Bappeda Merangin Zainal Abidin dan rombongan.

‘’Kita ingin mengetahui betul terkait TPKD dan RPKD serta data kemiskinan ekstrim Kabupaten Merangin. Untuk itu kita bersama-sama mengunjungi Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Jakarta,’’ujar Wabup, Jumat (13/1).

TNP2K jelas wabup, merupakan wadah koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan.

Penanggulangan kemiskinan di tingkat nasional yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kelembagaan TNP2K di ketuai oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sementara itu, kemiskinan ektrim wabup menjelaskan, kondisi di mana kesejahteraan masyarakat berada di bawah garis kemiskinan ekstrem.

Komentar