Pelatihan Pemandu Wisata Telusur Goa Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Merangin

Kopasjambi.com, Merangin – Pelatihan pemandu wisata telusur goa resmi dibuka oleh Pj Bupati Merangin. Kegiatan ini di gelar oleh Dinas Pemuda dan Pariwisata Merangin di Auditorium Hotel Merangin Syariah, pada Senin 20/11/2023.

Di ketahui pelatihan ini di ikuti oleh 40 orang peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Merangin.

‘’Alhamdulillah pelatihan ini sangat penting sekali guna menunjang pengelolaan pariwisata kita,’’ ujar Pj Bupati Merangin.

Pihaknya juga mengatakan bahwa secara geografis Merangin di berikan kekayaan alam dan budaya yang sangat beragam. Hal ini tentu bertujuan untuk mengembangkan dunia kepariwisataan untuk di tuntut secara professional dan bertanggungjawab.

Salah satu faktor yang bertanggung jawab tentang hal itu tentu Pj Bupati Merangin. Tentunya hal itu untuk mewujudkan rasa aman dari setiap wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Merangin, khususnya  wisata susur goa.

Bahwa di ketahui Kabupaten Merangin memiliki luasan kawasan karet sangat luas, yang membentang di sebagian wilayah Kabupaten Merangin. Salah satunya kawasan destinasi wisata goa.

‘’Ada kawasan Goa Sengering, kawasan Goa Tiangko, kawasan Goa Sengayau di Desa Sungai Pinang. Kawasan Goa Kunyit di Desa Baru Nalo Dusun Petekun yang lebih di kenal dengan sebutan Goa Petekun,’’ jelas H Mukti.

Dalam pelatihan pemandu wisata tersebut hadir tiga narasumber yaitu, Iqbal Willyanto, Anwarudin dan Aldi Maulana Saputra, semuanya berasal dari Indonesia  Speleological Society. Tentunya masing-masing pihak memiliki kompetensi di bidang penelusuran goa dan wisata goa.

Komentar