Pemerintah Kota Jambi Larang Siswa Bawa Motor Ke Sekolah

Kopasjambi.com, KotaJambi – Pemerintah Kota Jambi larang siswa bawa motor ke sekolah. Dinas pendidikan Kota Jambi akan mengeluarkan Surat Keputusan untuk siswa SD dan SMP tidak boleh menggunakan dan membawa kendaraan ke sekolah. Kebijakan ini akan di sosialisasikan terlebih dahulu. Walikota Jambi juga akan membicarakan hal ini Dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang bertanggung jawab dengan SMA.

Pertemuan untuk membahas pelarangan tersebut di laksanakan di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi. Pada Senin 20 Februari 2023, pertemuan ini di hadiri oleh Kadis Pendidikan Kota Jambi, dan Polresta Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha memberikan arahan bahwa pihaknya sengaja mengumpulkan para kepala sekolah SD dan SMP se Kota Jambi. Hal ini untuk membahas mengenai maraknya kriminal anak bermotor. Salah satu penyebabnya karena anak anak terlalu di bebaskan menggunakan kendaraan motor.

Ada 130 Anak Geng Motor Yang di Tangkap Polresta Jambi

Berdasarkan laporan dari pihak Polresta Jambi,  saat ini sudah ada 130 anak geng motor yang di tangkap Polresta Jambi. 50 anak di antaranya sudah di berikan pendidikan pembinaan di SPN selama 2 minggu. Untuk sisanya dalam waktu dekat ini akan di berikan pembekalan lagi untuk pembinaan di SPN.

Komentar