Perkuat Materi Perkuliahan Reproduksi dan Embriologi, Mahasiswa Tadris Biologi  Lakukan Kunjungan Praktik Penguatan Konten ke BIB Lembang

Kopasjambi.com, Jambi – Secara tertib, mahasiswa berkesempatan melihat secara langsung proses pengambilan sperma dari ternak sapi, bagaimana sperma tersebut disimpan untuk kemudian didistribusikan. Sebelum itu, mahasiswa diedukasi tentang teknik2 perawatan terhadap ternak agar memperoleh kualitas sperma yang unggul.

Dalam kunjungan tersebut, pihak BIB Lembang diwakili oleh Dr. Asep memberikan pemaparan materi terkait pentingnya teknologi inseminasi buatan dan tantangan di era sekarang.

BACA JUGA: Gubernur Al Haris Gelontorkan Rp 14,2 M untuk Beasiswa Dumisake

Pada Senin, 10/6/2024, mahasiswa tadris biologi semester 4 mendapatkan kesempatan berkunjung ke Balai Inseminasi Buatan Lembang. Kunjungan ini merupakan bentuk praktikum penguatan konten terhadap materi perkuliahan reproduksi dan embriologi.

BIB Lembang merupakan balai inseminasi buatan pertama yang didirikan di Indonesia. Dengan tujuan menghasilkan ternak yang berkualitas dengan pertumbuhan yang lebih cepat, produksi susu yang lebih tinggi, dan kualitas daging yang lebih baik dengan menggunakan semen beku dari ternak jantan unggul.

Komentar