Pj Bupati Henrizal Buka Musrenbang Kecamatan Batang Asai

Kopasjambi.com, Sarolangun – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal hadir dan buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Batang Asai. Yang berlangsung di Hall Pasar Gerabak, Desa Pekan Gedang, Kecamatan Batang Asai pada Rabu (01/02/2023).

Pj Bupati Sarolangun Henrizal saat buka musrenbang mengatakan, bahwa Pelaksanaan Musrenbang kecamatan yang di laksanakan pada hari ini merupakan amanat UU nomor 25 tahun 2004. Sebagai bentuk upaya untuk melaksanakan rancangan pembangunan daerah. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Kegiatan ini suatu pertemuan antara pemangku kepentingan dengan tujuan menghimpun aspirasi dari seluruh masyarakat yang ada di Batang Asai. Melalui lima delegasi, itu ada sebanyak 162 usulan dari seluruh desa di Kecamatan Batang Asai,” Ungkap Henrizal.

Henrizal juga menjelaskan bahwa infrastruktur jalan memang menjadi salah satu prioritas untuk di kecamatan Batang Asai. Bahkan pemerintah Provinsi Jambi juga melakukan pembangunan jalan dari simpang pelawan menuju Kecamatan Batang Asai melalui multi years. Hal ini tentu harus di dukung oleh masyarakat, agar akses jalan batang Asai ini akan mulus. Sehingga potensi yang ada di Kecamatan Batang Asai juga akan ikut berkembang pesat.

”Tugas kita bersama, dan kalau untuk membangun akses jalan antar desa di kecamatan Batang Asai itu. sebanyak 162 miliar itu maka anggaran infrastruktur akan habis. Saya minta para Kepala OPD agar dapat menerima dan memverifikasi setiap usulan dari masyarakat dan delegasi desa,” Tambah Henrizal.

Infrastruktur Jalan Usulan Prioritas

Camat Batang Asai Junaidi dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada penjabat bupati Sarolangun yang telah hadir di kecamatan Batang Asai bersama anggota DPRD dan seluruh kepala OPD dalam mengikuti kegiatan musrenbang pada hari ini.

”Kecamatan Batang Asai 23 desa, dengan jumlah penduduk pada akhir tahun 2022 sebanyak 22.000 jiwa. Melalui hasil pengamatan kami di lapangan, beberapa jalan penghubung desa yang sangat kami prihatinkan. Melalui musrenbang desa dari 9-18 Januari 2023, kami menerima beberapa usulan yang menjadi prioritas,” kata Junaidi.

Komentar