Wakajati Jambi, Asisten Intelijen dan Kajari Jambi di Mutasi, Ini Pengantinnya 

kopasjambi.com, Jambi – Gerbong mutasi di tubuh korps Adhyaksa kembali terjadi, di Jajaran Kejati Jambi ada beberapa nama yang di berikan jabatan barunya, seperti. Wakajati Jambi Bambang Gunawan. Dia mendapatkan promosi jabatan sebagai  Direktur Tindak Pidana terhadap Keamanan Negara dan Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya pada Kejaksaan Agung (Kejagung).

Posisi yang di tinggalkan oleh Bambang Gunawan akan di isi oleh Enen Saribanon. Yang sebelumnya menjabat Wakajati Nusa Tenggara Barat.

Mutasi ini berdasarkan Keputusan Jaksa Agung No 19 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan eselon II dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejagung.

Selain orang nomor dua di Kejati Jambi itu, Asisten Intelijen Kejati Jambi Jufri juga mendapatkan Promosi jabatan menjadi Kajari Binjai. Jabatan yang di tinggalkannya di gantikan oleh Nophy Toniphero South yang sebelum menjabat Kajari Nganjuk.

Kemudian ada nama Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Jambi. Muhammad Ali Akbar di angkat menjadi Kepala Bagian Repormasi Birokrasi Pada Biro PErencanaan Kejagung. Dia di gantikan oleh Rosalinda Didabariba, Kajari Cimahi.

Kabag TU Kajati Jambi Munawal Adi juga di ganti. Dia di promosikan dengan jabatan baru sebagai Kejari Bireun. Penggantinya Beni Putra, Kepala Seksi wilayah II Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencurian Uang pada Kejagung.

Selain Wakajati dan Asisten. Ada Tiga Kajari yang turut di mutasi yakni Kajari Jambi Fajar Rudi Manurung. Dia di angkat dan di pindahkan dalam jabatan baru sebagai Kepala Subdirrektorat Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksiminasi Perkara Konektipitas pada Kejagung.

Posisinya akan di gantikan oleh Muhammad Noor Ingratubun, yang sebelumnya menjabat Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Bali.

Sementara itu Kejari Batanghari, Fransiscus Xavarius Sugih Carvallo di gantikan oleh Kejari Luwu Timur, Muhammad Zubair. Fransiscus di angkat menjadi Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejati Kalimantan Timur.

Terakhir, Kajari Bangko, Merangin, Raden Roro Theresia di mutasi dan di angkat menjadi Kajari Semarang. Dia di gantikan oleh Tri Widodo, Kajari Bengkulu Tengah.

Komentar