Al Haris Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kesehatan

Kopasjambi.com, JambiPemberhentian kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi dihentikan. Dalam kesempatan ini, Gubernur Jambi Al Haris mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga kesehatan, pasca pandemi covid-19. 

 

Hal tersebut di sampaikan oleh orang nomor satu di Provinsi Jambi itu usai mengikuti Rapat secara Virtual Bersama Kementerian Dalam Negeri RI dan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Pencabutan PPKM, yang berlangsung di ruang Jambi Data Analtitik Centre (JDAC) Kantor Gubernur Jambi, Senin (2/1).

 

“Saya mengharapkan masyarakat lebih aktif berpartisipasi untuk peduli dan sadar akan Kesehatan, terlebih Pemerintah telah menghentikan kebijakan PPKM setelah lebih kurang 3 tahun sejak pandemic covid-19. Strategi transisi pendemi menjadi endemi di lakukan secara bertahap dengan menurunkan intervensi pemerintah dan meningkatkan partisipasi masyarakat,” kata Al Haris.

 

Mantan Bupati Merangin itu menuturkan, meskipun Pemerintah Pusat telah mencabut kebijakan PPKM, Pemerintah Provinsi Jambi tetap melanjutkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, mengingat vaksin booster di Jambi masih tergolong rendah.

 

Komentar