Hadiri Pelantikan DPC APDESI Sarolangun, Al Haris: Sebagai Wadah Untuk Membangun Desa Lebih Maju

Kopasjambi.com, Sarolangun – Hadiri Pelantikan DPC APDESI Sarolangun, Al Haris: Sebagai Wadah Untuk Membangun Desa Lebih Maju. Acara ini di lakukan pada Rabu 8/3/2023 malam. Di selenggarakan di Gedung Aula Abadi Sarolangun.

70 orang yang akan di lantik menjadi anggota DPC APDESI Sarolangun ini di hadiri dan di saksikan oleh Gubernur Al Haris. Pelantikan ini di lakukan langsung oleh ketua APDESI Provinsi Jambi. Serta di hadiri juga oleh FORKOPIMDA Kabupaten Sarolangun, Kepala OPD terkait Pemprov Jambi. Serta turut hadir Ketua APDESI Provinsi Sumatera Selatan, Anggota DPRD Provinsi dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jambi mengatakan untuk menjadikan APDESI sebagai wadah bagi para Kepala Desa. Khususnya di Kabupaten Sarolangun, yang bertujuan untuk saling berbagi demi

Membangun desa yang lebih maju. Kegiatan pelantikan ini bukan hanya bersifat seremonial, tetapi pemerintah juga terus berkomitmen untuk bersama-sama membangun desa bersama APDESI.

“Saya berharap tidak hanya seremonial saja, tapi bagaimana ke depan mempunyai daya saing yang kuat. Terutama ke depan akan menghadapi era digital, desa-desa mesti maju ke depan,” jelas Al Haris, Gubernur Jambi.

Selain itu, dari pelantikan APDESI Kabupaten Sarolangun ini di harapkan dapat memberi perhatian pada peningkatkan SDM desa di Kabupaten Sarolangun. Ke depannya di harapkan APDESI memiliki visi yang benar dalam membantu para Kepala Desa. Khususnya dalam meningkatkan SDM  Kepala Desa dan para perangkat Desa. Serta inovasi dalam pembangunan, pengetahuan hukum. Sehingga ke depan tidak ada lagi Kades yang tersandung permasalahan hukum.(cad)

Baca Juga  Pemprov Jambi Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Jalan Batubara¬†

Komentar