KPU Tetapkan 18 Bakal Calon DPD, 4 Diantaranya Petahana

Kopasjambi.com, JambiKPU Tetapkan 18 bakal calon DPD Jambi. Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Jambi secara resmi menutup penyerahan dukungan untuk bakal calon DPD RI pada pemilu 2024.

Hingga saat ini ada 18 calon yang di nyatakan lengkap dan diterima berkas dukungan.

Data dari KPU sendiri Ada 27 orang yang mendaftar diri sebagai bakal calon. Dari sekian banyak bakal calon ada tiga orang yang tidak sama sekali menyarankan penyerahan dukungan yakni Junaidi, Nilawati dan Anggita Singadikane.

“Mereka sejak awal tidak menyerahkan berkas, dengan demikian di nyatakan tidak lolos verifikasi” kata anggota KPU Divisi Teknis, Apnizal, Senin (2/1).

Selain itu, ada juga yang di nyatakan lolos verifikasi dukungan namun dengan catatan harus melengkapi bahan dukungan yang belum lengkap, dalam tenggang waktu 3×24.

“Saat verifikasi ada yang kita minta lengkapi bahanya ke dalam silon, mereka Edison, Muhammad Nuh, Abdus Samad dan Darmani tapi hingga pukul 00.00 wib 2 Januari hanya ada satu orang yang melengkapi bahan tersebut.” Paparnya.

“Totol ada 18 bakal calon yang dinyatakan lengkap dalam tahap verifikasi berkas dukungan ” tambahnya.

4 Petahana kembali Mendaftar

Dalam perebutan kursi DPD Jambi ada empat petahana yang kembali mendaftar diri yakni M. Sum Indra, Elviana, Ria Mayang Sari dan M. Syukur.

Kemudian ada beberapa nama baru seperti Rudi Ardiansyah Musmulyadi, Sabat Nase Indallah, Walini, Heri Kusnadi, Hamid, Lukman, Idham Kholld, Erwan, Ivanda Awalina, Edi Endra, Abu Bakar Jamalia, Darmawan dan Petrus Hilman.

Komentar