Kukuhkan Pengurus FP Margo Bathin IX Ilir, Pj Bupati Merangin: Jangan Semangat di Awal Saja, Harus Kompak

Kopasjambi.com, Bangko – Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti mengukuhkan para pengurus Forum Pemuda (FP) Margo Bathin IX Ilir Kabupaten Merangin periode 2023 – 2025 , di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Minggu sore (19/11).

H Mukti dalam sambutannya, sangat mengapresiasi terbentuknya Forum Pemuda Margo Bathin IX Ilir tersebut. ‘’Alhamdulillah sekarang baru terlaksana, forum ini sudah lama betul dinanti warga di empat kecamatan di kawasan Pamenang,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Diharapkan H Mukti, forum tersebut bisa menjadi wadah untuk para pemuda menyampaikan pemikiran-pemikirannya yang cerdas untuk Pemerintah Daerah, yang sangat senang mendapat masukan gemilang dan cerdas dari para pemudanya.

Dengan dikukuhkannya forum ini lanjut H Mukti, pemuda Margo Bathin IX Ilir akan semakin maju, kompak dan berkembang. Pj Bupati minta pengurus dan anggota jangan semangatnya di awal-awal saja, tapi setelah itu hilang entah kemana.

Geliat pemuda dan pemudi Margo Bathin IX Ilir untuk maju jelas H Mukti, tidak dibatasi oleh para pengurus dan anggota forum ini saja, tapi warga-warga lainnya di empat kecamatan di Kawasan Pamenang juga harus dirangkul semua.

H Mukti selaku Dewan Pembina Forum Pemuda Margo Bathin IX Ilir menegaskan, dari dulu orang Pamenang boleh dikatakan nilih terlibat dalam memimpin Pemerintahan.

Tapi sekarang lambat laun terang Pj bupati, orang Pamenang muncul dan mulai diperhitungkan. Ada orang Pamenang yang menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi, ada yang menjadi anggota DPRD Merangin.

‘’Ada juga orang Pamenang sekarang ini yang menjadi kepala dinas, camat, kepala bagian dan saya sendiri sebagai Pj Bupati Merangin. Semua itu tidak terlepas dari dukungan para orang tua kita, tokoh-tokoh Pamenang,’’terang H Mukti.

Untuk memimpin Pemerintahan jelas H Mukti, tidak bisa sendiri-sendiri, harus bergabung, bisa saja Pamenang bergabung denan Tabir, mengingat Pamenang penduduknya terbanyak ketiga setelah Bangko dan Tabir.

Baca Juga  Bupati Merangin Mashuri Resmikan BLK Ponpes Sulthon Fattah

Pada acara itu Mahyudin dikukuhkan sebagai ketua Forum Pemuda Margo Bathin IX Ilir. Pj bupati minta para pengurus bergerak cepat, mengurus berbagai persyaratan organisasi dan mendaftarkannya di Badan Kesbangpol Kabupaten Merangin.

Tampah hadir pada acara pengukuhan, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, anggota DPRD Merangin Taufiq dan Helmi, para Camat dan Kades di wilayah Dapil III Pamenang, perwakilan Polres Merangin, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda di wilayah dapil III Pamenang.

Komentar