Penjelasan Bupati Romi Terkait Pengelolaan Keuangan Tanjab Timur Tertinggi Dengan Nilai A

Kopasjambi.com, Tanjabtimur – Penjelasan Bupati Romi terkait pengelolaan keuangan Tanjab Timur tertinggi dengan nilai A. Tentunya hal ini berdasarkan laporan keuangan Kabupaten Tanjab Timur. Dalam penetapan hasil pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah kota se-Provinsi Jambi tahun 2021. Sebagaimana tercantum dalam lampiran merupakan bagian tidak terpisahkan.

Dalam hal ini Bupati Romi menjelaskan dengan nilai A yang diberikan merupakan keberhasilan bersama. Sebab sejak kepemimpinan Romi Hariyanto selaku Bupati Tanjab Timur pada tahun 2016 Р2021 tentunya sudah lima kali berturut-turut mendapatkan penghargaan. Tanpa  adanya pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto saat di konfirmasi pada Selasa 31/1/2023 mengatakan, dari data laporan pengelolaan keuangan Tanjab Timur tentang adanya penilaian A. Patut kita berikan apresiasi di banding dengan kabupaten lainnya yang nilainya hanya B dan C.

“Alhamdulillah itu merupakan kerjasama semua elemen di Pemerintahan Kabupaten Tanjab Timur sehingga hasilnya sangat memuaskan,” kata Romi.

Selain itu Romi juga menambahkan sejak amanah kepemimpinan yang di berikan kepadanya, tentunya yang kita utamakan adalah memberikan penegasan. Kepada para seluruh pegawai negeri untuk selalu tertib administrasi dalam melakukan pengelolaan keuangan.

“Apalagi soal keuangan, sangat sensitif, jadi tak boleh ada celah dan lebih tertib untuk sebaik mungkin,” terangnya.

Oleh sebab itu dalam pengelolaan keuangan jangan sampai terjadinya pungutan liar. Hingga pungutan yang tak dapat di pertanggung jawabkan, jika terbukti maka akan di beri sanksi. Jika dia adalah seorang pejabat tinggi pemerintah maka sanksinya akan di nonjobkan sebagai aparatur.

“Tentunya itu sebuah ketegasan agar semua ASN bisa mematuhi dan menjalankan sesuai aturan yang ada,” paparnya. (*)

Komentar