Wabup Merangin Lepas Kejuaraan Nasional Motocross di Sirkuit Lembah Penawar

Kopasjambi.com, Merangin – Wabup Merangin lepas Kejuaraan Nasional Motocross di Sirkuit Lembah Penawar Desa Pulau Rengas, Merangin. Melalui acara ini, Wabup Merangin di dampingi oleh istrinya Ny. Juniarti Nilwan dalam membuka

Kejuaraan Nasional Motocross PRMCC MX GTX PRO. Yang berlokasi di Sirkuit Lembah Penawar Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Sabtu sore 29/4/2023.

Di sampaikan oleh Wabup Nilwan Yahya, kejuaraan tersebut paling bergengsi, karena tidak hanya di ikuti para Crosser dari Provinsi Jambi saja. Namun di ikuti juga dari provinsi yang ada di Sumatera, Jawa dan Bali, sehingga berlangsung sangat seru.

‘’Alhamdulillah berkat kerjasama panitia yang kompak, kejuraan akbar ini terselenggarakan dengan sukses. Jaga sprotivitas dalam bertanding, jangan sampai ada Crosser maupun penonton yang cidera,’’ujar Wabup.

Menariknya lagi pada Kejuaraan Nasional Motocross tersebut, tidak hanya di ikuti para Crosser-crosser pria terhandal di Indonesia. Yang tentunya sudah menjuarai berbagai even motocross, tapi juga para Crosser wanita dari Jawa.

Kemudian di antara para Crosser wanita itu seperti, Sheva Ardiansyah crosser dari Jogja. Sedangkan Crosser nasional pria Diva Ismayana crosser dari Bali. Kedua Crosser nasional tersebut, meskipun baru kali pertama menjaja Sirkuit Lembah Penawar, tapi terlihat sangat menguasai medan sirkuit.

Dengan kegiatan ini memberikan daya tarik tersendiri kepada para penonton. Ribuan mata penonton terbelalak fokus pada aksi kedua Crosser handal yang berlaga di kelas berbeda tersebut. Apalagi begitu trail Sheva Ardiansyah melewati gundukan tanah, sehingga trailnya melayang ke udara dan mendarat mulus terus melaju kencang.

Kegiatan Kejuaraan Nasional Motocross di Sirkuit Lembah Penawar itu, rencananya akan berlangsung dua hari. Untuk babak final dari sejumlah kelas akan berlangsung pada Minggu 30/4/2023.

Komentar