38 Rumah Warga Sungai Bahar Porak- Poranda Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

Kopasjambi.com, Muarojambi – 38 Rumah warga Sungai Bahar porak- poranda akibat terjangan Angin Puting Beliung. Puluhan rumah warga di Kecamatan Bahar Kabupaten Muaro Jambi, rusak akibat Terjangan Angin Puting Beliung.

Hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi pada Selasa malam (04/04/2023), mengundang datangnya angin puting beliung yang menghantam pemukiman warga di dua kecamatan. Yaitu Kecamatan Bahar Utara dan Kecamatan Bahar Kabupaten Muaro Jambi. Dari catatan BPBD, sedikitnya ada 38 rumah warga yang rusak akibat di terjang angin puting beliung ini. 22 Rumah warga rusak di Kecamatan Bahar Utara, dan 16 rumah rusak di Kecamatan Bahar.

PLH Sekretaris BPBD Muaro Jambi Zuhdi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian warga di taksir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini tim dari BPBD telah menyiapkan bantuan makanan kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut. Sementara untuk bantuan perbaikan rumah belum dapat di pastikan.

Bahar itu ada 16 unit rumah, ada terpencar dari beberapa RT, RT 01 dan RT 07 masing – masing ada 5 unit rumah. Kemudian di RT 08 terdapat 4 unit rumah, di RT 02 ada 1 unit rumah, dan di RT 09 ada 1 unit rumah. Dan ini masih akan kami dalami lagi, kami akan minta data yang pasti. Berapa jumlah keseluruhan baik di sungai bahar utara dan sungai bahar. Untuk data sementara dari dua kecamatan ini terdapat 38 unit rumah, untuk di sungai bahar itu 16 unit. Dan di sungai bahar utara itu ada 22 unit,” tutup PLH Sekretaris BPBD Muaro Jambi Zuhdi

Kemudian dari pada itu, dalam kejadian ini beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk itu masyarakat di harapkan agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi di provinsi jambi khususnya Muaro Jambi.(win)

Baca Juga  Gubernur Al Haris Sidak PPLP Jambi, Ke Depan Akan Lakukan Pembenahan

Komentar