Gubernur Al Haris Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi 2023 Bersama Kemendagri

Kopasjambi.com, KotaJambi – Gubernur Al Haris hadiri rakor pengendalian inflasi 2023 bersama Kemendagri. Gubernur Jambi Al Haris, menghadiri rakor pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi 2023 secara virtual bersama Kemendagri. Rakor berlangsung di ruang vidcon rumah dinas Gubernur, pada 30 Januari 2023.

Al Haris mengatakan, secara nasional ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan. Seperti   daging ayam ras, telur ayam ras, bawang merah, cabai merah, cabai rawit dan beras.

Adapun faktor penyebabnya di pengaruhi oleh cuaca yang tidak menentu di akhir Desember 2022 dan awal Januari. terkait hal ini, Al Haris menyebutkan akan kembali melakukan rapat bersama pemerintah daerah guna menentukan langkah atau upaya pengendalian inflasi di Provinsi Jambi pada tahun 2023.

“Biasa rutin kita rapat terkait pengendalian Inflasi daerah di Indonesia, dan kita masih menunggu rilis per 1 Januari nanti bagaimana pengembangan lapangan. Tapi yang pasti di Indonesia ada kenaikan harga pangan. Ini yang kita intervensi walaupun ada kemarin ada operasi pasar beras. Tetapi belum banyak membantu untuk menurunkan harga beras itu sendiri,” ujar Gubernur Alharis.

Komentar