Mengenal Lebih Dekat Sosok Pj Bupati Muaro Jambi Cucu dari Salah Satu Tokoh Pendiri Provinsi Jambi

Kopasjambi.com, Muarojambi – Mengenal Lebih Dekat Sosok Pj Bupati Muaro Jambi Cucu dari Salah Satu Tokoh Pendiri Provinsi Jambi. Ibarat Pepatah Lama Buah Jatuh Tidak Jauh dari Pohonnya, sering di pakai sebagai acuan pada kemiripan sikap, perilaku bahkan mungkin karir. Hal ini juga berlaku pada sosok Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH. MH.

Lahir di Jambi, 50 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 22 Juni 1972, lahir dari seorang ibu yang bernama Mariana Syam. Yang merupakan Anak Kelima dari salah satu Pelopor kongres Rakyat Jambi. Yang menuntut Daerah Jambi menjadi Satu Provinsi pada Tahun 1955.

Sosok Pj Bupati Muaro Jambi

Secara silsilah Bachyuni Deliansyah atau yang lebih akrab dipanggil ‘bang bayu’ Merupakan Cucu Kelima dari (Alm) H Sjamsoe Bahrun. Yang Merupakan Bupati TK II Kerinci Sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Al Falah. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Mesjid Seribu Tiang’.

Darah Kepemimpinan yang Mengalir dalam diri bang Bayu di warisi dari sang kakek yang pernah menjabat sebagai Mantan Bupati tingkat II Kerinci periode 1966 – 1968. Putra ke-2 dari pasangan (Alm) Kombes Pol (Purn) Drs H  A Rosadi Deling, SH dan Hj Marian Syam. Yang mengenyam Pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kalimantan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 178 Jakarta, Sekolah Menengah Atas (SMA) 86 Jakarta.

Setelah berseragam SMA, Bang Bayu Remaja memulai pendidikan strata 1 dengan mengambil jurusan Ilmu Hukum di Universitas Krisnadwipayana yang Merupakan Universitas Swasta Tertua di Jakarta. Bang Bayu terus melanjutkan pendidikannya. Tak tanggung-tanggung, ia melanjutkan Pendidikan S2 Magister ilmu Hukum di Universitas Jambi yang tak lain adalah Universitas ternama yang berada di Provinsi Jambi.

Sosok Pj Bupati Muaro Jambi

Awal karir Bang Bayu di Pemerintahan dimulai pada tahun 2001 sebagai PNS di Kabupaten Merangin. Selanjutnya pada tahun 2003 ia ditugaskan ke wilayah Muaro Jambi sebagai Kasubbag di Bappeda Muaro Jambi sampai dengan Tahun 2010. Di tahun 2011 menjadi Kabag Perlengkapan hingga akhirnya menjabat sebagai Kaban BPKAD sampai Tahun 2015.

Pj Bupati Muaro Jambi

Kemudian pada Tahun 2017 mengikuti proses Lelang Jabatan di Provinsi Jambi, karena kecintaannya akan alam dan hobi mendaki gunung yang di gemarinya sejak muda.

“Menarik, minatnya untuk mengabdikan diri menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, bekerja sesuai dengan hobi merupakan kenikmatan tersendiri baginya,” ujar Anak Kedua dari Tiga Bersaudara ini.

Puncak Karir Bachyuni Deliansyah di mulai Pada Tahun 2022 Saat ia di lantik Oleh Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris, S.Sos. MH Menjadi Penjabat Bupati Muaro Jambi yang di lantik Pada Tanggal 22 Mei 2022.

Komentar