Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Launching Bapak Asuh Stunting 2023

Kopasjambi.com, Muarojambi – Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Launching Bapak Asuh Stunting 2023. Dalam upaya penurunan angka stunting, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah secara resmi melaunching Program Bapak Asuh Anak Stunting. Bertempat di Kecamatan Mestong selasa (3/1). Kegiatan ini juga di hadiri Sekda Budhi Hartono, Kajari Mauro Jambi, Kepala OPD Pemkab Muaro Jambi serta instansi terkait lainnya.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah menyatakan. Kabupaten Muaro Jambi adalah salah satu kabupaten prioritas Provinsi Jambi dalam percepatan penurunan stunting. Dan menjadi kabupaten prioritas pada tahun 2023 karena berdasarkan data survey status gizi indonesia (ssgi). Tercatat Kabupaten Muaro Jambi memiliki angka prevalensi stunting sebesar 27,20 persen di tahun 2021. Pemerintah Provinsi Jambi telah menargetkan prevalensi penurunan angka stunting Kabupaten Muaro Jambi sebesar 14,8 persen pada tahun 202.

“Program bapak asuh anak stunting ini adalah peranan penting yang memang dituangkan dalam keputusan pak presiden. Untuk penakanan terhadap seluruh kabupaten kota yang ada di seluruh indonesia, dasar dari itu saya sebagai bupati melakukan program. Programnya adalah bapak asuh stunting yang ada di kabupaten muaro jambi” Ungkap Pj Bupati Bachyuni.

Komentar