Terjadi Kelangkaan Minyak Goreng Subsidi Di Batanghari

Kopasjambi.com, Batanghari – Terjadi kelangkaan minyak goreng subsidi di Batanghari. Minyak goreng kemasan bersubsidi merek Minyakkita, yang sebelumnya di gencarkan oleh pemerintah pusat mengalami kelangkaan. Seperti di Kabupaten Batanghari, persediaan minyak subsidi ini sudah jarang di temukan.

Kondisi kelangkaan minyak goreng subsidi di nyatakan oleh Kepala Bidang Pangan Dinas Pangan Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Batanghari, Rahima. Di ketahui bahwa terjadi kelangkaan Minyakkita berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh petugas di lapangan. Sebab di pasaran, saat ini hanya tersedia atau masih banyak di temukan produk-produk minyak goreng merek lain.

Meski saat ini masih terdapat produk-produk lain yang tersedia di pasaran, pihak Dinas Pangan pun mengaku cukup khawatir. Kekhawatiran ini berkaitan dengan kemungkinan terjadinya kenaikan harga jelang bulan suci ramadhan. Kondisi tersebut di prediksi akan terjadi karena meningkatnya kebutuhan masyarakat. Kenaikan harga minyak goreng dan kebutuhan pangan lainnya menjadi perhatian dari Dinas Pangan Batanghari.

Komentar