Wabup Merangin Nilwan Yahya Kunjungi Balita Stunting Di Mensango

Kopasjambi.com, Merangin – Wabup Merangin Nilwan Yahya Kunjungi Balita Stunting Di Mensango. Balita bernama Seina Rizki Azkia usia 2 tahun, buah hati pasangan Ny Gesti dengan Rizki mengalami stunting.

Setelah di intervensi (pengawasan rutin) selama sebulan oleh petugas gizi Puskesmas Tabir Lintas dan bidan Desa Mensango, berat badan dan tingginya bertambah. Berat badan Seina Rizki Azkia yang semula 7,1 Kg  dan tinggi badannya 6,9 Cm pada pengukuran Desember 2022. Sekarang berat badannya bertambah menjadi 7,9 Kg dan tinggi badannya menjadi 74 Cm.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya bersama rombongan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin. Mengunjungi langsung balita stunting di Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas tersebut pada Selasa (31/1).

‘’Terimakasih kepada tim medis Puskesmas, tim dari Dinas PPKB Merangin dan TPPS Merangin yang telah bekerja ikhlas untuk anak ini, sehingga pertumbuhannya sangat baik sekali,’’ujar Wabup didampingi Kadis PPKB Merangin H Abdaie.

Pada kesempatan itu wabup juga memberikan susu dan telur untuk asupan gizi anak tersebut. Wabup berharap pada bulan berikutnya, berat badan dan tinggi anak itu bertambah lagi, sehingga pertumbuhannya bisa normal.

Komentar