2023 Pemprov Jambi Tambah Kuota Beasiswa S1 DAN S3 Program DUMISAKE

Kopasjambi.com, KotaJambi – 2023 Pemprov Jambi Tambah Kuota Beasiswa S1 DAN S3 Program DUMISAKE. Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun 2022 sudah menyalurkan Beasiswa program DUMISAKE untuk Strata 1 dan Doktor dalam negeri maupun luar negeri. Pada tahun 2023 mendatang pemprov jambi akan kembali menyalurkan beasiswa untuk bantuan  pendidikan ini.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman menegaskan bahwa beasiswa program DUMISAKE akan kembali di lanjutkan pada tahun 2023 mendatang. Mengingat program beasiswa tersebut merupakan bagian dari visi dan misi Gubernur Al Haris Dan Wakil Gubernur Abdullah Sani.

“Ya masih, tahun depan masih tetap s1 dan s3, karena itu bagian dari visi dan misi gubernur jambi” kata Sudirman.

Sekda menambahkan jumlah kuota beasiswa S1 dan S3 pada tahun 2023 mendatang juga bertambah. Namun angka pasti berapa jumlah penerima sampai saat ini belum di tentukan. Yang jelas kata sekda ada pengurangan nominal dari sebelumnya.

“kuotanya jumlah ada peningkatan, angkanya yang berubah, jadi uangnya yang berubah, misal contoh di kurangi nominal, diperbanyak penerima, dikurangi jumlah uang yang di terima oleh penerima beasiswa itu” tambah Sudirman.

Sudirman menjelaskan, bahwa beasiswa Jambi Mantap program DUMISAKE baik S1 maupun S3 dalam negeri sudah terealisasi 100 persen. Hanya saja program beasiswa doktor luar negeri yang tidak terealisasi 100 persen. Karena dari 12 kuota yang tersedia, hanya tiga orang yang lulus dan membuat anggaran sebesar 900 juta rupiah menjadi silpa.

“sesuai dengan keputusan gubernur bahwa realisasi untuk beasiswa s1 masing masing perkepala 30 juta alhamdulillah sudah terealisasi 100 persen. Kemudian yang s3 dalam negeri juga terealisasi 100 persen, hanya s3 yang luar negeri yang alokasinya 12 pelamar tapi yang melamar 5 dan yang di terima 3 oleh karena itu masih tersisa sekitar 900 juta, sehingga kita masih silma untuk penerima beasiswa luar negeri” Tutup Sudirman. (R2)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar