Macet Batubara, Syaiful : Mestinya yang Disalahkan itu Pengusaha

Kopasjambi.com, JambiMacet parah disebabkan truk muatan batubara, kini jadi sorotan publik. Tokoh pemuda Jambi, Syaiful Bakri (47), menilai sebenarnya yang patut di salahkan adalah para pengusaha tambang batu bara karena dinilainya sangat cuek.

Bahkan, Syaiful melihat, para pengusaha tambang batu bara yang punya izin usaha pertambangan (IUP) batu bara di Jambi ini, tingkat cuek dan tutup mata bahkan tak mau tahu keresahan masyarakat Jambi sudah sangat tinggi.

“Para pengusaha batu bara ini seperti bebek, cueknya ndak ketulungan. Mereka santai santai egol sana egol sini di atas sana, sedang masyarakat di bawah susah di buat truk batu bara yang jadi penyebab macet,” ungkap Syaiful, lewat rilis persnya kepada media, Sabtu (28/1).

Bahkan konflik antara masyarakat pengguna jalan dan para sopir truk, sambungnya, terkesan di biarkan oleh para pengusaha tambang batu bara tersebut.

“Ini kan adu domba antara truk batu bara dengan masyarakat. Buntutnya malah pemerintah yang di salahkan. Para pengusaha batu bara ke mana? Di mana mereka? Cuek cuek aja kan mereka itu. Senang di atas penderitaan orang, kelewatan ini!” tambah Syaiful.

Menurutnya, sudah seharusnya pengusaha batu bara itu membuat jalur khusus bagi kepentingan bisnisnya. Bukan malah mengganggu kepentingan umum.

Komentar