Penganugerahan Duta GenRe 2023, Maulana “Hal Yang Penting Untuk Membangun Milenial di Kota Jambi”

Kopasjambi.com, KotaJambi – Penganugerahan  Duta GenRe Kota Jambi yang berlangsung pada Jum’at 10 Februari 2023. Kegiatan ini di laksanakan di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Jambi. Di hadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Kepala Dinas DPPKB, Ketua Komisi IV, dan tamu lainnya.

Kegiatan lomba GenRe ini di maksudkan untuk mensosialisasikan program generasi berencana di kalangan remaja usia 15 sampai dengan 19 tahun. Di harapkan bagi para Duta GenRe yang terpilih mampu memberikan edukasi kepada lingkungan sekitar untuk lebih peduli terhadap diri sendiri.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengucapkan selamat kepada para pemenang Duta GenRe yang terpilih. Mereka akan mewakili Kota Jambi di tingkat Provinsi Jambi. Kegiatan ini di nilai sangat baik, karena memberikan pemahaman kepada anak muda. Pemahamahan tersebut di realisasikan melalui program promotif dan preventif, di bidang pencegahan narkoba, kekerasan seksual, pendewasaan usia perkawinan dan hal lainnya.

“Hari ini saya, di hadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Jambi, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Bapak Pangeran dan Bapak Jayadi. Ibu kepala Dinas DPPKB, dan OPD terkait, para camat lurah memberikan anugrah Duta GenRe. Perwakilan dari seluruh kelurahan untuk tingkat Kota Jambi pada tahun 2023 ini. Semuanya yang ikut adalah yang terbaik dari setiap kelurahannya masing-masing. Di sekolahnya juga punya prestasi, di lingkungan masyarakatnya juga jadi teladan,” ujar Maulana.

“Dan di lakukan penilaian, sudah di tetapkan ada 3 pemenang. Yang nanti akan mewakili dari Kota Jambi tingkat untuk provinsi. Dan doakan mudah-mudahan sukses, bisa sampai tingkat nasional. Kegiatan ini sangat baik, karena memberikan pemahaman kepada anak-anak muda. Melalui program-program promotif dan preventif. Di bidang pencegahan narkotika, kekerasan seksual, pendewasaan usia perkawinan. Ini semua adalah hal yang penting untuk membangun kelompok milenial di Kota Jambi. Sukses untuk anak-anakku sekalian yang berprestasi, yang lainnya juga semua pemenang. Tetap akan di ajak terus oleh DPPKB untuk kegiatan-kegiatan penyuluhan untuk anak-anak seusianya, remaja di sekolah-sekolahnya,” tutupnya.

Baca Juga  Menpora Dito Terima Audiensi Igornas, Dukung Terus Kolaborasi Untuk pembinaan Atlet Usia Dini

Wakil DPRD Kota Jambi “Mencegah Anak Muda Berperilaku Negatif”

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pengeran Hk Simanjuntak yang turut hadir dalam acara ini. Pangeran memberikan apresiasi atas program tersebut. Dia berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, karena setiap anak muda lebih efektif mengajak dan menyampaikan informasi kepada anak muda lainnya. Pihaknya juga siap mendorong dan mendukung program generasi berencana melalui anggaran anggaran yang akan diusulkan di tahun tahun selanjutnya.

“GenRe ini sangat baik sekali bagi usia remaja saat ini ya. Selain memberi pemahaman juga dapat menvegah anak muda kita dari perilaku negative. Seperti menggunakan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya,” pungkas Pangeran. (cad)

Komentar