Pj Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis SIPD Tahun 2023 di Bali.

Kopasjambi.com, Muaro Jambi –  Pj Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis SIPD Tahun 2023 di Bali. Bachyuni membuka kegiatan  (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah berbasis Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) tahun anggaran 2023. Yang Bertempat di Ballroom Hotel Paradiso Bali, Kamis (09/02/2023).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI DR. DRS, Agus Fatoni, M.Si. Dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.pd, MM. Muhammad Valiandra,SE, MAP PLH. Direktur Perencanaan dan Anggaran Daerah.

Dalam sambutannya, Pj bupati menyampaikan dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Merupakan dinamika perkembangan pemerintah daerah dalam rangka menjawab permasalahan yang terjadi pada pemerintahan daerah.

“Perubahan kebijakan pemerintahan daerah sebutnya. Telah memberikan dampak yang cukup besar bagi berbagai peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai pemerintahan daerah. Termasuk pengaturan mengenai perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya

Pemda di Harapkan Fokus pada Kinerja Terukur

Peraturan tersebut lanjutnya, menerapkan pola pendekatan yang berbasis kinerja. Sehingga Pemda di harapkan akan lebih fokus pada kinerja terukur dari aktivitas melalui program kerja. Yang nantinya mempermudah dalam melakukan pengukuran kinerja dalam himbauan tujuan dan sasaran pelayanan publik.

Komentar