Tebo Melaju ke Partai Final Usai Bungo Walk Out

Kopasjambi.com, Tebo – Tebo melaju ke partai final usai bungo Walk Out, saat berebut tiket laga final Gubernur Cup. Saat pertandingan menyisakan 5 menit injury time. Pertandingan yang mempertemukan saudara kandung antara Kabupaten Tebo menantang Bungo di warnai aksi protes.

Amri Nurhadi wasit yang berpengalaman liga dua, saat pertandingan berlangsung. Pemain dan official melakukan sejumlah aksi protes keras dari sejumlah keputusan kontroversi dari wasit yang sudah memimpin pertandingan di partai nasional ini.

Dari pantauan di lapangan, dari tribun VIP stadion Sri Maharaja Batu (SMB) Tebo, pada akhir babak pertama tim Kabupaten Tebo protes keras terhadap keputusan wasit, yang di nilai tidak adil.

Pada penghujung, babak pertama keputusan wasit menyatakan offside terhadap pemain Tebo. Sementara pemain masih berada di dalam garis tengah lapangan. Berbanding terbalik pada menit akhir babak kedua.

Pada babak kedua, protes keras dilakukan oleh tim kesebelasan Kabupaten Bungo. Pasalnya, mereka menilai wasit dan hakim garis kurang teliti hingga menyebabkan jumlah pemain dari tim Tebo berlebih.

Aksi protes ini, berujung walk out dari kesebelasan Kabupaten Bungo. Walk out ini di lakukan karena official merasa kecewa dengan protes yang di lakukan pertandingan terus di lanjutkan hingga tercepat 1 gol tambahan di injury time.

Dengan gol tersebut, hasil pertandingan semifinal Gubernur Cup Peringati HUT Provinsi Jambi ke-66, Kabupaten Tebo menang telak dengan skor telak 5-2, dengan demikian Tebo mendapatkan tiket babak final pada 28 Januari mendatang.

 

Siapkan Mental Untuk Pertandingan Final 

Menanggapi itu, Apri GM pelatih kesebelasan Kabupaten Tebo, pertandingan yang cukup menegangkan. Pasalnya anak didiknya sempat unggul 2-0, namun sempat di imbangi oleh kabupaten Bungo di tengah babak kedua.

“Hadapi final kita siapkan mental, untuk fisik di sesuaikan”, ungkapnya.

Sementara itu Daniel instruktur Pengawas pertandingan Gubernur Cup, saat akan di konfirmasi, Engan berkomentar banyak. Dia mengatakan masih ada briefing terlebih dahulu.

“Nantiya masih briefing”, katanya.

Namun, setelah briefing dia langsung keluar ruangan dan meninggalkan wartawan yang akan meminta keterangan. Daniel langsung menuju kendaraan dan meninggalkan stadion SMB Tebo. (R4)

Komentar